Popular Posts

Total Pageviews

Recent Comment

Recent post

Ads 468x60px

Followers

Featured Posts

Pages

Blogger news

Last Tweet

Blogger templates

Blogger templates

Formulir Kontak

Blogger templates

About

hidup dalam perjalanan...

Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Social Icons

Popular Posts

Popular Posts

Wisata Rohani Riam Macan Sanggau Kal-Bar

Riam Macan Goa Maria

Salah satu tempat wisata rohani di Kabupaten Sanggau terdapat di Riam macan Goa maria. Wisata air terjun dengan ketinggian mencapai 20 meter, Goa yang terdapat patung Bunda Maria yang dijadikan symbol tempat wisata rohani sering dikunjungi warga untuk menikmati keindahan alam dan sejuknya air pegunungan.
Lokasi Riam Macan dari Kota Sanggau hanya kurang lebih 25 menit apabila ditempuh dengan kendaraan bermotor. Menuju ke arah Barat (arah Pontianak), tepatnya di dusun kecil yang bernama Sei Mawang. Di Riam Macan ini sudah tersedia beberapa fasilitas umum seperti toilet, ruang ganti pakaian, tempat ibadah, warung-warung yang menjual makanan dan minuman serta lokasi parkir yang cukup luas.
Saat pengunjung mulai memasuki lokasi (sekitar 5 menit dari jalan utama), pemandangan alam dengan bukit-bukit dan kebun-kebun warga mulai menyambut kedatangan para wisatawan. Akses jalan yang mulus dan diaspal membuat kita merasa nyaman untuk datang ke lokasi Riam Macan ini. Suasana di lokasi air terjun sangak sejuk, karena masih banyak pohon-pohon rimbun dan udara yang lembab akibat percikan embun dari hempasan air terjun ke batu.
Suara gemuruh air yang jatuh ke bebatuan mampu membuat kita lupa akan rutinitas kita sehari-hari. Rasa stres dan capek akan segera hilang saat kita berenang di aliran air yang deras dan berbatuan. Oh ya, ada satu info yang hampir terlupakan. Kalau di Riam Macan ini ada jembatan gantungnya loh, nah kalau kamu datang kesana jangan lupa untuk mengabadikan kedatanganmu di jembatan itu dengan camera atau handycam. Cukup asyik kalau kita lewati karena jembatan akan bergoyang, tapi jangan takut jembatan itu aman kok ngak bakalan putus, karena dibuat menggunakan tali baja.
< >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar