Popular Posts

Total Pageviews

Recent Comment

Recent post

Ads 468x60px

Followers

Featured Posts

Pages

Blogger news

Last Tweet

Blogger templates

Blogger templates

Formulir Kontak

Blogger templates

About

hidup dalam perjalanan...

Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Social Icons

Popular Posts

Popular Posts

Pertumbuhan Ekonomi Kal-Bar

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Steven Greatness

Ekonomi Kalbar Tumbuh 6,0 Persen 

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK- Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalbar, Hilman Tisnawan, mengatakan perekonomian Kalbar pada Triwulan II-2013 berpeluang tumbuh lebih baik dibandingkan triwulan I-2013.

"Pertumbuhan ekonomi daerah Kalbar triwulan II-2013, diperkirakan seiring dengan peningkatan aktivitas bisnis. Ekonomi Kalbar akan tumbuh pada kisaran 5,8 persen hingga 6,0 persen (yoy)," paparnya dalam acara kajian ekonomi regional Provinsi Kalimantan Barat Triwulan I-2013 di ruang rapat Bank Indonesia Kalbar, Rabu (5/6/2013).
Menurut Hilman, sektor konsumsi diperkirakan masih menjadi faktor pendorong terjaganya kinerja perekonomian. Berdasarkan hasil survei BI, optimisme pelaku usaha terhadap perekonomian triwulan mendatang ditunjukkan terutama oleh pelaku usaha di sektor PHR, angkutan dan komunikasi serta bangunan.

"Optimisme tersebut, satu diantaranya didorong oleh penyelenggaraan beberapa event tingkat nasional di Kalbar pada triwulan II-2013," tuturnya.
Selain itu, pada sektor pertanian khususnya sub sektor perkebunan, muncul optimisme terutama pada komoditas perkebunan sawit seiring dengan isu liberalisasi dan fasilitasi perdagangan sawit pada forum APEC. Sementara itu, permintaan karet dunia yang mulai membaik juga diperkirakan dapat mendorong kinerja perekonomian mendatang. (sgt)

 
Editor:Boyz Sandie
< >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar